Thursday, April 11, 2013

Mitos "Belum Lima Menit" (eghooy main blog)

Rate this posting:
{[['']]}



Seringkah anda mendengar atau bahkan mengucap kalimat "belum lima menit" Apakah makanan tersebut masih aman dikonsumsi? Banyak orang percaya bahwa kuman membutuhkan waktu untuk bisa mengontaminasi makanan yang jatuh. Bagi orang Indonesia, setelah 5 menit mikroba baru dapat menyebar sempurna. Namun di Amerika, hal ini dikenal dengan istilah five-second rule. Makanya, jika makanan yang jatuh langsung diambil, makanan tersebut dianggap ‘belum kotor’.

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?
Lantai adalah sarangnya bakteri, virus, dan jamur yang dapat menimbulkan penyakit. Kuman ini ada di permukaan manapun, mulai dari toilet umum hingga lantai dapur yang Anda anggap bersih. Penyakit yang ditimbulkan bisa macam-macam, mulai dari sakit perut hingga anthrax, TBC, typhus, kusta, dan pes.

Mengapa orang-orang menganggap makanan yang jatuh aman dikonsumsi jika langsung diambil? Hal ini dilakukan untuk menghindari rasa bersalah karena telah membuang-buang makanan, sementara ada banyak orang kelaparan di belahan dunia lain. Selain itu, aturan "belum lima menit" ini sepertinya sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat kita. Padahal aturan seperti itu hanya mitos dan kebiasaan yang sudah memasyarakat dalam kehidupan. Perlu kita ketahui bahwa bakteri dapat menempel pada makanan yang jatuh ke lantai bahkan ketika kita mengambilnya dengan sangat cepat. Jika bakteri yang menempel pada makanan itu cukup berbahaya, kita bisa langsung sakit karenanya.

Apakah Anda masih ingin mengkonsumsi makanan "belum lima menit" tersebut? Itu pilihan anda. hehehe

Semoga Bermanfaat :)

Description: Mitos "Belum Lima Menit" (eghooy main blog) Rating: 5 Reviewer: Ega Bagus Permadi ItemReviewed: Mitos "Belum Lima Menit" (eghooy main blog)
Kamu sedang membaca artikel tentang Mitos "Belum Lima Menit" (eghooy main blog) Silahkan baca artikel Eghooy Main Blog Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Mitos "Belum Lima Menit" (eghooy main blog) Sebagai sumbernya


Artikel Terkait:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Yang Bijak salam Eghooy Main Blog