Friday, December 7, 2012

Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Terbaru 2013 (eghooy main blog)

Rate this posting:
{[['']]}


Kemunculan Windows 8 memang bisa dibilang fenomenal, berbagai fitur baru disematkan pada sistem operasi terbaru buatan Microsoft ini. Bila Anda tertarik untuk menginstall Windows 8 namun laptop, netbook, atau PC Anda tidak memiliki DVD drive, cara termudah menginstall Windows 8 adalah dengan menggunakan USB flashdisk.


Untuk menginstall Windows 8 melalui USB flashdisk, diperlukan sebuah USB flashdisk yang bootable (dapat digunakan untuk proses booting). Oleh karena itu, berikut kami sajikan langkah-langkah membuat bootable USB.

Siapkan alat dan bahan berikut.



Windows 7 USB/DVD Download Tool adalah software resmi dari Microsoft yang berguna untuk memformat USB flashdisk dan menyalin file ISO Windows. Walau namanya Windows 7 USB/DVD Download Tool, software tersebut bisa digunkan untuk Windows 8.


Setelah alat dan bahan tersedia, ikuti langkah mudah berikut.

Langkah 1: Tancapkan USB Flashdisk ke port USB di PC, laptop, atau netbook Anda.

Langkah 2: Install Windows 7 USB/DVD Download Tool lalu jalankan.

Langkah 3: Klik Browse lalu cari file ISO Windows 8, pilih dan klik Open.

pilih ISO WIndows 8

Langkah 4: Klik Next lalu pilih USB Device


Pilih USB device

Langkah 5: Pilih USB Flashdisk Anda pada menu dropdown, klik ikon refresh bila USB Anda belum muncul, pastikan Anda tidak salah memilih USB. Setelah itu klik Begin copying.


Pilih Flashdisk

Langkah 6: Proses penyalinan file ISO Windows 8 akan berlangsung beberapa menit. Tunggu sampai status Backup completed muncul.


proses pengkopian ISO Windows 8

Sampai di sini proses pembuatan bootable USB telah selesai.

Langkah selanjutnya adalah menginstall Windows 8 menggunakan bootable USB.


Langkah 1: Pastikan USB flashdisk masih terpasang, lalu restart komputer Anda untuk booting komputer melalui USB flashdisk.

Langkah 2: Tekan tombol apa saja saat pesan Press any key to boot from external device muncul di layar.

Langkah 3: Tunggu beberapa saat, logo Windows 8 akan muncul di layar komputer Anda.


logo windows 8

Tunggu sampai file-file yang diperlukan untuk installasi selesai dimuat.


Langkah 4: Pilih bahasa yang akan digunakan saat installasi, format waktu dan mata uang, dan juga keyboard layout. Bila Anda tidak yakin, Anda dapat mengganti pengaturan tersebut setelah installasi selesai. Setelah itu, klik Next.

windows 8 setup

Langkah 5: Klik Install Now

windows 8 install now

Langkah 6: Tunggu beberapa saat, proses installasi akan segera dimulai

installasi windows 8 dimulai

Langkah 7: Masukkan Produk Key Windows 8 Anda lalu klik Next.

product key windows 8

Langkah 8: Centang I accept the license terms dan klik Next.

windows 8 license terms

Langkah 9: Pada langkah ini, Anda dapat memilih Upgrade atau Custom, kami menyarankan Anda memilih Custom untuk hasil installasi Windows 8 yang benar-benar clean. 

upgrade windows 8

Langkah 10: Pilih partisi harddisk C, bila ruang kosong partisi tidak mencukupi, format partisi tersebut melalui Drive Option (advanced). Pastikan Anda tahu dan paham apa yang Anda lakukan pada langkah ini lalu klik Next.

pilih partisi harddisk windows 8

Langkah 11: Tunggu proses installasi Windows 8 hingga selesai. Proses tersebut membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 20 menit, tergantung spesifikasi komputer Anda.

menunggu proses installasi windows 8

Langkah 12: Setelah proses installasi (tahap pertama) selesai, layar berikut ini akan muncul, tunggu 10 detik atau klik Restart now untuk merestart komputer Anda.

restart windows 8

Langkah 13: Setelah restart, (untuk beberapa kasus) akan muncul perintah Press any key to boot from external device, pada kasus ini jangan tekan tombol apapun. Beberapa saat kemudian, logo Windows 8 akan kembali muncul, tunggu sampai proses installasi (tahap kedua) selesai.

windows 8 getting ready

Langkah 14: Setelah proses installasi (tahap kedua) selesai, komputer akan restart kembali. Tunggu sampai layar ini muncul. Pilih warna dan beri nama komputer Anda, lalu klik Next.

windows 8 personalize

Langkah 15: Bila komputer Anda mendukung Wireless Network, layar setting Wireless akan muncul, bila tidak, layar berikut akan muncul. Klik Customize untuk mengubah setting awal Windows 8, atau klik Use express setting untuk memilih setting bawaan Microsoft.

windows 8 setting

Langkah 16: Selanjutnya Sign in dengan akun Microsoft Anda (ini penting bagi Anda yang ingin memanfaatkan fitur-fitur menarik Windows 8), bila Anda belum punya akun Microsoft, gunakan alamat email Anda untuk Sign in lalu klik Next.

sign in windows 8

Langkah 17: Akhirnya Installasi Windows 8 hampir selesai, tunggu beberapa saat dan Windows 8 Anda akan segera siap untuk digunakan :)

windows 8 finalizing

windows 8 ready

windows 8 clean install final

Sampai di sini proses installasi Windows 8 telah selesai, selanjutnya Anda dapat mencoba fitur-fitur baru Windows 8, menginstall driver yang sekiranya belum tersedia, atau mengunjungi Apps Store untuk menginstall aplikasi-aplikasi menarik yang khusus dibuat untuk Windows 8

Semoga bermanfaat AMIN

Description: Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Terbaru 2013 (eghooy main blog) Rating: 5 Reviewer: Ega Bagus Permadi ItemReviewed: Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Terbaru 2013 (eghooy main blog)
Kamu sedang membaca artikel tentang Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Terbaru 2013 (eghooy main blog) Silahkan baca artikel Eghooy Main Blog Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Terbaru 2013 (eghooy main blog) Sebagai sumbernya


Artikel Terkait:

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Yang Bijak salam Eghooy Main Blog